Bakal Tingkatkan Eco Tourism, AMALTA Dukung Pemecahan Rekor Dunia Oleh WASI

News87 Dilihat

Manado – Aliansi Masyarakat Menolak Limbah Tambang (AMALTA) didukung Aliansi Nelayan Tradisional (ANTRA) Kota Manado Prov. Sulut menyatakan mendukung pelaksanaan kegiatan Pemecahan Rekor Dunia/Guinnes World Records oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia pelaksanaan pemecahan record dunia, yang diselenggarakan di perairan Manado,” demikian disampaikan Didi Koleangan, hari ini.

Momentum GWR di Manado, menurut Didi, mempunyai daya tarik yang bernilai serta event ini dapat memacu peningkatan pariwisata ‘Eco Tourism’ dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Tri Suswati yang telah mempercayakan Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Manado untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini.

“Acara ini bisa berjalan sukses seiring partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Ormas Underbow dari Aliansi Nelayan Tradisonal (ANTRA) yaitu Forum Nelayan Pesisir Pantai Malalayang (FNPPM) akan mengikut sertakan anggotanya sekitar 200 orang dalam kegiatan Manado Fiesta dan GWR.

Ketua GRANAT SULU, Tokoh Pulau Bunaken dan mantan Ketua POSSI Pdt. Billy Yohannes juga menyatakan dukungannya atas kegiatan yang rencana akan digelar pada tanggal 1-3 Agustus 2019 di kawasan Pantai Mega Mas Kota Manado.

AMALTA juga berharap kegiatan berjalan aman dan kondusif, serta tidak terjadi gangguan kamtibmas.