Bumikan Pancasila dalam Alunan Musik, Sentuh Hati Masyarakat Lewat Irama

News73 Dilihat

SERANG – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Sultantv Group bekerjasama dengan komunintas kedai Pancasila, gawekuta institute, youthlab, dan selowfood, meluncurkan album yang bertajuk Birama Album Pancasila. Peluncuran Album ini bertujuan untuk memperkokoh semangat dan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat Indonesia.

Founder Sultantv Bahroji mengatakan bahwa album ini bukan hanya sebagai proyek musik biasa, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Sultantv dalam membawa semangat kebangsaan melalui seni musik.

“Kami percaya bahwa musik memiliki kekuatan untuk menyatukan dan menginspirasi,” kata Bahroji di studio sultantv, Senin (24/6).

Dengan Acara Birama Album Pancasila 2022, kami berharap dapat menguatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Ia juga mengatakan Barima Album Pancasila sudah diawali di Dekade Kafe, Royal, Kota Serang, Minggu (23/6). Lanjutnya, Birama Album Pancasila tidak hanya akan tersedia secara digital. Tetapi juga akan melakukan roadshow ke berbagai daerah termasuk Jakarta, Tangerang, dan Bandung.

“Kami ingin menyentuh hati masyarakat luas melalui lagu-lagu yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengandung pesan kebhinnekaan dan nilai-nilai luhur bangsa,” tuturnya. Ia juga berharap Birama Album Pancasila menjadi simbol kebangkitan semangat Pancasila di era modern ini.

Sementara itu, AKBP Reza mengatakan ia mengapresiasi Sultantv dengan diluncurkannya Birama Album Pancasila.

“Dengan diluncurkannya Birama Album Pancasila, saya harap dapat membangkitkan semangat Pancasila,” katanya. Ia juga berharap Birama Album Pancasila dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam membumikan semangat Pancasila di kalangan masyarakat Indonesia.

Musisi Digo Dz menyambut dengan antusias peluncuran Birama Album Pancasila ini, mengungkapkan bahwa musik memiliki peran penting dalam menyebarkan nilai-nilai kebangsaan.

“Saya percaya musik adalah bahasa universal yang dapat menyampaikan pesan-pesan mendalam tentang persatuan dan keberagaman kita sebagai bangsa,” kata Digo Dz.

Sementara itu, penggiat musik Heru Kusuma Hadi mengatakan bahwa Inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya Pancasila sebagai pilar utama negara. “Musik dapat menjadi sarana edukasi yang kuat dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.