Tolak People Power, PMII Sumut Ajukan Petisi Utamakan Jaga Persatuan dan Kebhinekaan

News156 Dilihat

Medan – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara merayakan Tasyakuran hari lahir PMII ke-59 di Kantor PWNU Sumut Jl Sei Batang hari 52 Medan, Sabtu (4/5/2019).

Tasyakuran yang mengusung tema PMII dalam dalam narasi menjaga kebhinekaan itu turut dihadiri Sekretaris PWNU Sumut Drs HM Hatta Siregar, Sekretaris Mabinda PKC PMII Sumut Drs Lintong Sirait, Ahmad Riduan Hasibuan Bendum PB PMII 2014-2017, Dr Marasamin, M.Ed serta para kader PMII Se Sumatera Utara.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumut ( PKC PMII Sumut ) Azlansyah Hasibuan menyampaikan bahwa semangat yang diusung dalam peringatan Harlah PMII ke 59 adalah PMII dalam dalam narasi menjaga kebhinekaan.

Ia mengatakan alasan PMII Sumut mengusung tema itu dilatarbelakangi kondisi sosial kemasyarakatan yang memanas pra dan pascapemilu 2019. Azlansyah dalam kata sambutannya membacakan petisi kebangsaan sebagai respon PMII atas persoalan kebangsaan yang ada.

Petisi berisi lima point itu mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu PMII juga secara organisasi menolak dan siap melawan narasi provokasi “People Power” yang akan membenturkan sesama anak bangsa.

“Kami mendukung TNI/Polri, KPU, Bawaslu menyelenggarakan tugasnya sesuai amanah UU secara professional, jujur dan bertanggung jawab, serta menyampaikan doa dan turut memberi hormat kepada pejuang demokrasi yang gugur mengawal Pemilu 2019,” pungkasnya.