Koalisi Mahasiswa & Pemuda Anti Korupsi Apresiasi Capaian KPK di Semester I 2023, Terbukti Komitmen Berantas Korupsi!

News203 Dilihat

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Johanis Tanak, dan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan keterangan saat konferensi pers Kinerja KPK Semester 1 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, KPK menyampaikan beberapa data terkait kinerja KPK pada semester 1 2023. Data tersebut salah satunya yakni data penanganan perkara pada semester 1 berjumlah 89 tersangka serta penyelamatan keuangan negara sebesar Rp 16,27 triliun.

Fahri Salim selaku Ketua Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi sangat mengapresiasi atas capaian positif kinerja KPK pada semester 1 2023.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi mungkin kepada KPK dibawah kepemimpinan Bapak Firli Bahuri atas capaian kinerja positif pada semester 1 tahun 2023. Data tersebut salah satunya penanganan perkara berjumlah 89 tersangka serta telah menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 16,27triliun.” kata Fahri saat dihubungi (15/08/23).

“Atas pencapaian tersebut sangat kita yakini bahwa KPK hadir ditengah masyarakat sebagai garda terdepan pemberantasan korupsi tanpa memandang bulu.” tegas Fahri.

Fahri juga menambahkan dengan adanya kampanye “Hajar Serangan Fajar” sebagai bentuk nyata KPK dalam menjaga iklim demokrasi serta menjadi penting untuk kesadaran masyarakat untuk tidak menerima dan memberi dalam jual beli suara.

“Sebagai betuk nyata KPK adalah dengan mengkampanyekan Hajar Serangan Fajar sebagai bentuk kehadiran KPK dalam menjaga iklim demokrasi serta menjadi penting untuk kesadaran masyarakat untuk tidak menerima dan memberi dalam jual beli suara.” tambah Fahri.