Minta Putra-putri Papua di Bandung Fokus Belajar, Tokoh Papua Jabar Efraim Wea : Semangat Membangun Papua

News108 Dilihat

Jabar – Wilayah Jawa Barat khususnya kota Bandung merupakan salah satu tujuan studi dari anak-anak Papua.

Salah satu tokoh Papua yang ada di kota Bandung Pendeta Efraim Wea menjelaskan bahwa putra-putri Papua yang ada di Bandung yang dimana datang dari berbagai wilayah yang ada di Papua mempunyai wadah dan organisasi masing-masing.

Tetapi dari keberagaman organisasi tersebut Pendeta Efraim Wea mengharapkan semuanya bersatu dalam satu organisasi besar yang dimana bias menfasilitasi kesulitan kesulitan mahasiswa asal papua di kota studinya masing-masing.

Pendeta Efraim Wea menyikapi berbagai isu Papua baik itu isu politik maupun keamanan mengharapkan selalu adanya kedamaian dan perdamain di tanah Papua.

“Kami menghimbau kepada adek-adek putra Papua yang ada di luar wilayah Papua dengan tujuan menuntut ilmu dan agar fokus untuk belajar sampai selesai. Sehingga kembali ke Papua membawa ilmu yang bermanfaat dan di aplikasikan untuk membangun tanah Papua,” tegas Pdt. Efraim Wea, hari ini.

“Himbauan tersebut juga di khususkan buat putra-putri Papua yang ada di Jawa Barat khususnya kota Bandung. Kami mengajak seluruhnya untuk menjaga nama baik tanah Papua dengan mengedepankan prestasi yang di capai. Dan jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh kelompok atau orang yang akhirnya akan mencoreng nama baik Papua. Mari kita bersama sama menjaga harmonisasi dalam bingkai kedamaian di kota Bandung,” pungkasnya.