Habib Syakur Harapkan Kesuksesan Pilpres Bisa di-Copy Paste pada Pilkada Serentak 2024

Nasional1443 Dilihat

JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

“Pilkada Insya Allah sukses jika ada kolaborasi, sinergisitas dan kerja sama yang saling berkesinambungan antar lembaga negara kita,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Minggu (1/7).

Apalagi jika menilik dari pelaksanaan Pilpres 2024 yang dinilainya cukup berhasil, di mana gesekan Kamtibmas yang sempat ia khawatirkan terjadi berhasil diredam dan diminimalisir.

Hal ini menurut Habib Syakur tak lepas dari peran Polri dalam kapasitas reserse dan intelijennya dalam mereduksi peluang terjadinya gesekan sosial yang cukup rentan dalam pelaksanaan Pilpres sekaligus Pileg 2024 awal tahun.

“Kita apresiasi kinerja Baintelkam Polri, kita apresiasi TNI kita dan juga BIN kita. Semua saling bersinergi dan hasilnya, Pilpres 2024 berjalan lancar, damai, aman, tentram,” ujarnya.

“Maka saya berharap sekali keberhasilan ini bisa dicopy-paste dan kalau bisa harus lebih baik lagi. Itu harapan saya ya,” sambungnya.

Di sisi lain, Habib Syakur juga mengatakan bahwa keberhasilan agenda politik nasional tersebut juga terdapat peran aktif masyarakat. Di mana para pemilih sudah sangat rasional dan memahami situasi yang ada.

“Saya kira karena masyarakat kita sudah cerdas dan melek politik, tak mudah diadu-domba oleh urusan politik praktis. Saya harap Pilkada nanti begitu, jangan ada isu rasial, cukup rasional tentukan pemimpin terbaik untuk kemajuan daerah,” tutur Habib Syakur.

Terakhir, ulama asal Malang Raya ini juga berharap agar Pilkada 2024 bisa menghasilkan para pemimpin yang memiliki standar kepemimpinan yang baik, sekaligus integritas yang tinggi dalam bekerja melayani rakyat.

“Pilkada harus berhasil, berhasil prosesnya, dan sukses hasilnya, lahir pemimpin terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.