Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada Serentak 2024 Aman Kondusif, Ketua PGN Gus Nuril : Jangan Bikin Ulah

News305 Dilihat

Jakarta – Ketua Patriot Garuda Nusantara (PGN) sekaligus Ketua Tanfidziah Pengurus Besar Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (Jatmi), Gus Nuril mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan serta ketertiban (kamtibmas) selama proses Pilkada 2024.

“Kami mengajak masyarakat luas, dan juga meminta agar kelompok-kelompok tertentu untuk tidak bikin ulah saat pesta demokrasi mendatang berlangsung,” tegas Gus Nuril, hari ini.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Senopati Nusantara PGN ini juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-78 serta menyerukan agar seluruh elemen bangsa menyukseskan dan menghadirkan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Gus Nuril beralasan bahwa, pesta demokrasi menjadi bagian kemajuan sebuah negara untuk menjadi lebih maju. Selain itu, pihaknya berkeinginan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tahapan Pilkada serentak bisa berlangsung damai.

“Para politisi hendaknya bersikap lebih dewasa, menyisihkan hati nurani dan memegang teguh amanat penderitaan rakyat. Di samping itu, kontestasi Pilkada dilakukan dengan baik dan mengedepankan persatuan. Perbedaan dukungan menjadi hal yang wajar, namun tidak boleh mengorbankan keutuhan bangsa,” tuturnya.

Gus Nuril juga menyampaikan, Patriot Garuda Nusantara (PGN) merupakan komponen bangsa sesuai dengan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945, yang mana organisasi ini sama sekali tidak berpihak kepada salah satu calon alias netral.

“PGN juga berkomitmen mengamankan bangsa dan negara agar terhindar dari perpecahan antar golongan, terutama menuju Pilkada 2024,” pungkasnya.