Puji Peningkatan Kepercayaan Masyarakat ke Polri, BEM Pesantren : Hasil Kerja Keras! Sudah Sepantasnya

News158 Dilihat

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se-Indonesia bersyukur kepercayaan publik pada Polri meningkat. BEM Pesantren menilai hal tersebut pantas karena kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran maksimal dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah, peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri memang sudah sepantasnya untuk didapatkan,” kata Presidium Nasional Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah, kepada wartawan, Senin (1/5/2023).

Naqib mengatakan kinerja Polri saat ini maksimal. “Saya melihat kinerja dan pelayanan Polri sudah sangat maksimal,” sambungnya.

Naqib juga menyinggung soal kinerja Polri dalam mengurai kemacetan selama momen mudik Lebaran 2023. Menurutnya pemudik nyaman pulang ke kampung halamannya tahun ini berkat pelayanan Polri.

“Layanan kepolisian selama saya mudik adalah dapat mengurai kemacetan yang baik di daerah-daerah, sehingga pemudik bisa berkendara dengan nyaman. Ada juga pelayanan kepolisian berupa pos polisi di beberapa titik-titik strategis untuk mengawasi jalannya arus mudik,” ucap Naqib.

Sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei tingkat kepercayaan terhadap aparat penegak hukum, Polri. Hasilnya kepercayaan publik pada Polri meningkat menjadi 73,2 persen.

Survei ini digelar pada 11-17 April 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih.

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error survei +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.