Dinilai Bisa Redam Politik Identitas, Rampai Nusantara Dukung Prabowo & Ganjar Dipersatukan

News190 Dilihat

Jakarta – Jajaran pengurus Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara (RN) berharap pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai dan jauh dari politik identitas yang bisa memecah persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers Rampai Nusantara menuju pemilu 2024 dengan para awak media di kantor pusat RN di Cipinang, Jakarta Timur. Selasa, 2 Mei 2023

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyatakan jajaran kepengurusanya yang saat ini telah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia mengharapkan pemilu 2024 tidak merusak keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami tidak akan mendukung calon presiden yang menggunakan cara atau strategi politik identitas yang akan menyebabkan terjadinya pembelahan ditengah masyarakat karena politik itu secukupnya berbangsa dan bernegara selamanya.” tegas Mardiansyah.

Lebih lanjut, Menurut Mardiansyah Rampai Nusantara menilai sosok yang jauh dari politik identitas dan memiliki komitmen kebangsaan kuat ada pada dua calon presiden yang saat ini muncuk ke publik yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Saat Ini kami melihat ada dua nama yang masih sesuai dengan harapan kami yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto,” tambahnya.

Rampai Nusantara melalui Wakil Ketua Umumnya Denny Cagur bahkan berharap Prabowo Subianto dan Ganjar bisa bekerjasama dalam pemilu 2024 nanti.

“Kami memiliki harapan besar dalam pilpres 2024 nanti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa menyatu sebagai pasangan untuk melanjutkan pembângunan yang sudah berjalan demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan kami akan menyambangi semua partai politik pendukung Ganjar dan Prabowo untuk menyampaikan aspirasi ini secara langsung.” ujar Denny Cagur.

Denny menambahkan jika Rampai Nusantara akan membahas lebih lanjut soal nama calon presiden yang akan didukung jika nantinya Ganjar dan Prabowo tidak bisa menjadi pasangan.

“Jika Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto akan maju masing-masing sebagai calon presiden, maka kami akan memutuskan satu nama pada rapat nasional yang akan kami selenggarakan dalam waktu yang akan datang,” pungkas Denny.