Bang Japar Pimpinan Fahira Idris Rangkul Ibu-ibu Tetap Sehat & Tidak Mudah Terprovokasi

News140 Dilihat

Jakarta – Fahira Idris selaku ketua umum Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) membuka membuka acara pelatihan Senam Tera Indonesia Tingkat Provinsi DKI Jakarta di balai Pendidikan dan Pelatihan Pelatih STI Tingkat Pratama yang dilakukan di GOR Otista Jatinegara Jakarta Timur pada hari Minggu tanggal 16 April 2023 di Gor Senam DKI Jl. Radin Inten II No.9A, RT.9/RW.15, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Kegiatan yang dihadiri Perwakilan Pengurus Nasional STI Bapak Erman Suherman, Ketua Pengurus STI DKI Jakarta Ibu Fahira Idris beserta jajarannya. Kemudian hadir Ketua STI Tingkat Kota Jaktim Sudarminto,SE, Tingkat Jaksel Nurdin, Tingkat Jakpus Dra. Mariana,MM yang diwakili, Tingkat Jakbar Ir. Fauzi Gany,MM beserta Ibu Fauzi dan Tingkat Jakut Plt. Yaya yang diwakili. Hadir juga para peraga dan para penatar yang akan menduplikasi kepada para peserta diklat untuk menjadi pelatih STI di masa mendatang.

Fahira Idris Ketua STI Pengurus Tingkat Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak dari pengurus nasional, pengurus provinsi DKI Jakarta, para Ketua STI tingkat wilayah, seluruh jajaran panitia diklat dan semua peserta diklat tingkat pratama STI DKI Jakarta.

“Hari ini, kita akan belajar teori organisasi dan kompetensi, penjelasan dan pendalaman teknik dasar irama dan gerak STI secara teori dan praktek bersama para peraga dan penatar”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.

Fahira Idris melanjutkan, untuk besoknya para terawat peserta Diklat tingkat pratama akan diajarkan teori imajinasi dan manfaat, kemudian ada ujian praktek dan evaluasi irama dan gerak STI, agar kedepan para peserta diklat menjadi pelatih yang siap untuk ditugaskan di ranting, sasana, tingkat kota dan tingkat provinsi DKI Jakarta.

Selain itu senam tera juga bermanfaat untuk melatih daya sabar sehingga ibu-ibu diera tahun politik sekarang tidak mudah terhasut dan terprovokasi secara langsung maupun dari media sosial.

“Alhamdulillah, setelah Diklat Pelatih STI Tingkat Pratama kali ini, kita akan buat terus kedepannya untuk tingkat pratama gelombang Ke-2, Ke-3 dan seterusnya, agar kita di DKI Jakarta tidak kekurangan pelatih yang handal dan kita akan terus memasyarakatkan Senam Tera Indonesia di DKI Jakarta. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini resmi dibuka Diklat STI Tingkat Pratama di DKI Jakarta, sukses terus dan sehat terus untuk semua Peserta Diklat STI”, ujar Fahira Idris dalam Pembukaan Diklat STI Tingkat Pratama di DKI Jakarta.