Gardamillenial & PP IPNU Sukses Gelar Edukasi Virtual, Rangkul Millenial & Gen Z Tingkatkan Kreativitas Berlandaskan Keimanan

Nasional129 Dilihat

Jakarta – Garda Millenial Indonesia melaksanakan agenda spesial edisi ramadhan yakni Ngabuburit bersama Gardamillenial dan kali ini berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau PP IPNU (12/04/2023).

Agenda ini dilaksanakan secara virtual melalui live instagram gardamillenial dengan narasumber. Ngabuburit bersama gardamillenial kali ini mendatangkan Ketua Umum PP IPNU yakni M. Agil Nuruz Zaman. Dengan di dampingi host dari gardamillenial.id.

Gardamillenial adakan program edukasi virtual spesial edisi ramadhan memiliki tujuan yakni meningkatkan literasi digital bagi generasi millenial dan gen z, sehingga dilaksanakan di sosial media yang mana era saat ini tidak luput dari sebuah teknologi sehingga perlu dampingan dalam sosial media dan terus memberikan dampak yang positif khususnya di bulan suci ramadhan ini.

“Dalam meningkatkan iman dan kreativitas millenial dan Gen Z ini memiliki keunikan tersendiri, karena apapun yang dilakukan selalu bersinggungan dengan teknologi dan ini tentunya perlu dilandasi keimanan yang bertujuan sebagai dasar kreativitas generasi pemuda saat ini ketika bergerak. Hal ini juga menjadi tantangan generasi muda karena banyaknya informasi yang dengan cepat diterima dan perlunya penyaring agar tidak terjerumus pada informasi yang negatif. Untuk itu millenial dan gen Z harus memiliki circle pertemanan yang positif di dua unsur yakni daring dan luring. Sehingga bisa membentengi dari hal yang negatif.” ujar M. Agil Nuruz Zaman Ketua Umum PP IPNU.

Senada dengan Agil, Asif Jauhar menegaskan bahwa perkembangan kreativitas berlandaskan keimanan harus bisa dijadikan fokus.

“Pentingnya juga strategi dalam menyaring sebuah arus informasi di era saat ini, dan banyaknya peluang kreativitas pemuda harus di dasari dengan keimanan karena jika tidak akan berakibat negatif terhadap generasi saat ini. Serta harapan besar gardamillenial.id bisa terus memberikan edukasi kepada millenial dan gen Z agar terus mengembangkan dan meningkatkan kreativitas berlandaskan keimanan masing-masing millenial dan Gen Z.” ujar Asif Jauhar Winarto, S.E., M.E Founder Garda Millenial Indonesia.

Sebagai penutup Doni Yusuf Bagaskara, S.Akun Co-Founder Gardamillenial berpesan agar perbanyak edukasi virtual yang akan berdampak positif terhadap dunia literasi digital.

“Agenda edukasi virtual seperti ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap Millenial dan Gen Z dalam melakukan berbagai hal khususnya untuk literasi digital.” pungkasnya.