AMPPDT : Event F1-H20 Diharapkan Bisa Mendongkrak Perekonomian UMKM Masyarakat Danau Toba

News182 Dilihat

Medan –Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Danau Toba (AMPPDT) mendukung penuh event internasional F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023.

Dukungan itu ditandai dengan digelarnya deklarasi bersama di Parapat, Kabupaten Toba, pada Jum’at (24/2) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum AMPPDT Rico Nainggolan bersama Para Korwil beserta puluhan massa AMPPDT.

Menurut Rico Nainggolan selaku Ketua Umum AMPPDT, F1-H2O yang diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, merupakan ajang kompetisi balap perahu motor internasional oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H2O Racing.

“Ini merupakan kejuaraan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia. Untuk itu AMPDT sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan F1 Powerboat,” katanya.

“Hari ini kami deklarasi sebagai bentuk dukungan dan apresiasi karena Danau Toba dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan F1H2O,” tambah Rico.

Menurutnya, ini kesempatan yang besar bagi masyarakat khususnya AMPDT menunjukkan kepada dunia kalau Indonesia, Sumatera Utara memiliki kemampuan dan infrastruktur yang mumpuni menyelenggarakan kejuaraan internasional.

“Dengan perhelatan F1H2O ini diharapkan benar-benar bisa mendongkrak roda perekonomian secara nasional dan terkhusus kepada masyarakat pelaku UMKM yang ada di Kawasan Danau Toba dan promosikan Destinasi Wisata Danau Toba Super Prioritas,” tuturnya.

Dalam deklarasi yang digelar masing-masing Korwil melakukan orasi dukungan terhadap penyelenggaraan F1 Powerboat dengan membentangkan spanduk dukungan. Lalu pembacaan pernyataan sikap AMPDT secara bersama-sama.

“AMPDT mendukung penyelenggaraan F1H2O serta siap mengawal dan menjaga situasi kamtibmas di KSPN Danau toba selama berlangsungnya kejuaraan dunia tersebut,” tegas Rico mengakhiri.