Aliansi Relawan Anies Jabar Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Marwah & Kawal Pemilu 2024

News159 Dilihat

Bandung – Indonesia telah memasuki tahun politik, dimana pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) baik pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Semarak partai politik mulai menggeliat dalam mengajukan bakal calon presiden (bacapres). Salah satu tokoh yang digadang-gadang adalah Anies Baswedan.

Ketua Aliansi Relawan Anies for RI1 (AREA for RI1), Dachman Hadiyanto, mengajak relawan pendukung Anies untuk tetap menjaga kondusifitas bangsa dan hindari perpecahan di tahun politik.

“Pada semua relawan pendukung Anies, di pesta demokrasi akan datang sampai ke momen Pemilu 2024, mari kita jalin silaturahmi dengan baik, tonjolkan yang baik dan hilangkan yang jelek-jelek agar tak timbul perpecahan bangsa.” himbau Dachman, hari ini (16/2/2023).

Dachman mengingatkan bahwa Indonesia negeri aman damai, jangan saling menjelekkan demi kepentingan tertentu.

“Bangsa ini adalah bangsa yang santun dan ramah. Di luar negeri, Indonesia terkenal dengan orangnya yang ramah. Maka hilangkan tabiat saling menjelekkan. Siapapun yang menjadi pemimpin negeri ini, kami tetap menginginkan bangsa ini aman dan damai.” tegasnya.

Menurutnya, proses dinamika sosial politik yang sangat rentan sehingga terjadinya polarisasi di masyarakat serta politik identitas yang berimplikasi mengancam perpecahan di masyarakat. Bahkan, keutuhan berbangsa dan bernegara dengan maraknya berbagai hoaks, hatespeech hingga black campaign.

Ia berharap relawan AREA for RI1 dan Relawan-relawan pendukung Capres lain serta masyarakat di Jawa Barat untuk bersama-sama menjaga marwah Pemilu 2024 yang damai tanpa perpecahan meskipun berbeda dukungan.