Kerjasama dengan Instansi Terkait & Mitra Kerja, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Siap Lahirkan Narapidana Berkualitas

News133 Dilihat

Tangerang – Tingkatkan pembinaan Narapidana, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kemenkumham Banten menjalin kerja sama dengan instansi terkait/mitra kerja yang dilaksanakan di Aula rapat Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Rabu (15/02/2023)

Adapun instansi/ mitra kerja yg menjalin kerjasama dengan Lapas pemuda kelas IIA Tangerang meliputi KPKNL wil 1 Tangerang, Yayasan Bunga Bangsa Insan Mandiri, PT. Evercont Utama, Ikhlas Fishery, Besakih dan LBH Matahati.

Plt Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Salis Farida Fitriani mengatakan bahwa penjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembinaan narapidana sebagai wujud nyata dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan tujuan Negara Republik Indonesia, “untuk memajukan kesejahteraan umum“ yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea tiga.

“Dengan perjanjian kerja sama ini saya harap dapat meningkatkan pelayanan pembinaan bagi Narapidana baik pembinaan kemandirian maupun pembinaan kepribadian,” ujar Plt Kalapas.

Salis Farida juga mengucapkan terimakasih kepada para instansi/mitra kerja yang telah memberikan bantuan dan menjadi mitra dalam pembinaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, serta kepada mitra baru yang berkenaan menjalin kerjasama.

Ketua Yayasan Bunga Bangsa Insan Mandiri, Dewi Rahmwaty mengungkapkan pihaknya merasa senang bisa bergabung dalam proses pembinaan di Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang

“Saya harap kehadiran kami disini bisa membawa perubahan dan bisa memberikan pembinaan kepada narapidana agar kelak menjadi manusia yang lebih baik,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pengelolaan Kekayaan Kerja KPKNL Wilayah I Tangerang berharap kerjasama yang dijalin dapat membantu pemasaran produk – produk hasil karya warga binaan Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang.

Dalam kerjasama ini ia berharap agar dapat memasarkan produk produk hasil kegiatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas pemuda kelas IIA Tangerang sehingga pemasaran hasil karya mereka dapat dikenal masyarakat luar.