FASI XI yang Digagas BKPRMI Resmi Ditutup, Dihadiri oleh Menteri BUMN dan Gubernur Sumsel

News101 Dilihat

Palembang – Festival Anak Soleh (FASI) Ke-XI yang digagas Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Dinning Hall Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang resmi di tutup, Minggu (27/3/2022).

Penutupan FASI tersebut dihadiri :
1). Menteri BUMN Bapak Erick Tohir
2). Gubernur Sumsel H.Herman Deru
3). Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Sayyid Alhabib SAID AlDI AL-IDRUS.
4). Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI Pusat Ustadz Gunawan, HS.
5). Ketua dan Pengurus DPW BKPRMI yang hadir dari 28 Provinsi di Indonesia.
6). Para Peserta FASI yang berasal dari 28 Provinsi di Indonesia yang hadir dalam gedung sekitar 1000 orang dari 2.400 Orang yang menghadiri FASI ke-11 yang terdiri dari Peserta, ustadz/ ustadzah pendamping dan kafilah/ rombongan.

Kegiatan acara diawali dengan pembacaan pengumuman para pemenang / juara untuk setiap kategori lomba yang dibacakan oleh panitia, adapun pemenang / juara untuk masing kategori lomba adalah sbb :

1) Kategori Kafilah terbaik juara umum :
(1). TINGKAT TKA PLUS SUMSEL.
(2). TINGKAT TKA KALTIL.
(3). TINGKAT TPA JABAR.
(4). TINGKAT TQA JABAR.

2). UNTUK JUARA UMUM FASI KE-XI TH 2022 ADALAH PROVINSI JABAR.

3). JUARA UMUM 10 BESAR :
(1). PROV. JAWA BARAT
(2). PROV. KAL SEL
(3). PROV. SUL SEL
(4). PROV. SUMSEL
(5). PROV. ACEH
(6). PROV. JATIM
(7). PROV. RIAU
(8). PROV. KALTIM
(9). PROV. KALTENG
(10).PROV. KALBAR

Untuk juara Umum Prov.Jawa Barat mendapatkan hadiah 1 unit Mobil operasional dari Gubernur Sumsel dan untuk masing- masing juara mendapat hadiah umroh dari Menteri BUMN serta BKPRMI.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus bersyukur kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dibantu semua pihak.

“Terima Kasih kepada Pemprov Sumsel, para peserta, Panitia dan Dewan Hakim dan semua pihak yang telah hadir dan membantu suksesnya kegiatan FASI Ke-XI Tingkat Nasional Tahun 2022,” sebutnya.

Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Sayyid Alhabib Said Aldi Al-Idrus , SE menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya atas kehadiran Bpk. Menteri BUMN dan partisipasi sepenuhnya kepada Gubernur Sumsel yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan hari ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengaku bangga Sumsel dapat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan FASI ke-11 th 2022 walaupun masih banyak kekurangan. “Kami harapkan dengan terlaksananya kegiatan Ini dapat menciptakan generasi yang Qur’ani dan dapat dijadikan ajang bertukar ilmu dalam bidang agama Islam antar 28 Provinsi se Indonesia,” katanya.

“Kami akan merasa bangga jika Bapak Menteri BUMN dapat menutup kegiatan FASI th 2022 di Sumsel dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan event Nasional,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Menteri BUMN Bapak Erick Tohir mewakili Presiden RI sekaligus menutup secara resmi secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke- 11 tahun 2022, menyampaikan mengapresiasi para orang tua yang mendampingi putra dan putrinya dalam mengikuti perlombaan ini sungguh luar biasa pengorbanannya.

“Dimana keluarga adalah pondasi yang sangat penting dalam membangun keluarga dan karakter adalah kunci untuk kedepannya, wejangan ini saya harapkan dapat di terapkan kepada putra dan putri kita semua,” ujar Erick Tohir.

Dirinya mendorong kepada semua pihak agar sanggup untuk membangun ekonomi dunia, tentu pendidikan adalah kunci utamanya dalam membangun tersebut.

“BUMN terus berupaya memperbaiki pelayanan masyarakat dengan transparasi dan rasa tanggung jawab yang penuh dan mengalihkan CSR BUMN ke dunia pendidikan,” pungkasnya.